Bupati Irna : Kontribusi Bidan Tingkatkan Kualitas dan Derajat Kesehatan Masyarakat

Pandeglang – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pandeglang menggelar Seminar ilmiah optimalisasi peran Bidan dalam mewujudkan generasi unggul melalui peningkatan kesehatan reproduksi ibu dan percepatan penurunan serta pencegahan stunting

Seminar Ilmiah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT IBI Kabupaten Pandeglang yang ke – 72, dengan mendatangkan pembicara dr.Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS dan dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, bertempat di Badiklat Provinsi Banten Karang tanjung, Sabtu (4/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan bidan merupakan pahlawan kesehatan, peran dan kontribusinya mampu meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan di Kabupaten Pandeglang, “katanya.

Menurutnya, kapasitas dan kompetensi bidan di Kabupaten Pandeglang semakin baik dari tahun ke tahun, kontribusinya membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi dan balita serta membantu menurunkan angka stunting, “ucapnya.

Ia berharap IBI Pandeglang bersama – sama Pemerintah daerah untuk selalu bersinergi agar kualitas serta pelayanan kesehatan di Kabupaten Pandeglang semakin lebih baik, “harapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pandeglang Rina HS mengatakan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih kompeten dan profesional,”katanya.

Ia menegaskan para anggota IBI di Kabupaten Pandeglang agar meningkatkan pendidikan ke jenjang profesi, dimana jenjang profesi merupakan standar pendidikan bidan dalam melaksanakan praktek mandiri.

“Dengan meningkatnya pendidikan bidan, tentu saja semakin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)  tenaga bidan yang lebih kompeten dan profesional, sehingga mampu mendukung program kesehatan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, “pungkasnya.