Sekda Ali Fahmi Lepas 23 peserta kontingen Raimuna Nasional ke-12 Kwarcab Pandeglang

Pandeglang-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi mewakili Bupati Irna melepas keberangkatang 23 anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pandeglang menuju Raimuna Nasional (Rainas) Ke-XII tahun 2023 (Senin, 12 Agustus 2023).

Raimuna Nasional merupakan ajang pertemuan besar pramuka penegak dan pandega se-Indonesia yang diikuti oleh berbagai wilayah dari pelosok tanah air yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur pada tanggal 14-21 Agustus 2023.
Dalam kesempatan tersebut, Mewakali Bupati Irna, Ali Fahmi menyampaikan ucapan selamat dan pesan kepada peserta dan Pembina yang menjadi perwakilan keikutsertaan kontingen cabang pramuka pandeglang dalam Raimuna Nasional ke-XII.
“Adik-adik serta kaka Pembina yang mengawal keikutsertaan kontingen cabang pramuka Pandeglang bukan hanya sebagai wakil dari para pramuka penegak pandega sekwartir cabang pandeglang melainkan adek-adek juga hadir membawa nama baik, membawa citra dan wajah kabupaten pandeglang dalam kegiatan raimuna nasional ke-XII di cibubur.”sambungnya.

Bupati Irna berharap, dalam mengikuti Raimuna Nasional para peserta dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode etik dan kehormatan Gerakan pramuka. Selain menimba pengalaman, para peserta juga dapat menyampaikan potensi sumber daya alam yang dimiliki kabupaten pandeglang untuk disampaikan kepada kawan-kawan di seluruh Indonesia.

Bupati Irna juga berpesan, agar para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dengan tertib dan disiplin agar mendapatkan banyak pengetahuan baru, menambah pemahaman dan wawasan yang berharga sehingga dapat membantu kemajuan Gerakan kepramukaan di kabupaten Pandeglang maupun pembangunan berkelanjutan di tanah air demi kelangsungan hidup bangsa dan negara.