Anggota Linmas Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) menggelar rangkaian kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran bagi para anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas)

Kegiatan yang digelar Pemkab Pandeglang tersebut mendapat tanggapan positif dari para anggota Linmas.

Johani anggota Linmas Desa Ciandur Kecamatan Saketi menyampaikan apresiasi atas kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran bagi para anggota Linmas.

“Kami menyampaikan apresiasi kegiatan Sosialisasi ini, tentu saja kegiatan sosialisasi ini menambah ilmu pengetahuan bagi anggota Linmas, “kata Johani saat menghadiri Sosialisasi Pencegahan Kebakaran bagi anggota Linmas di Kecamatan Saketi, Kamis (10/8/2023).

Menurutnya, Sosialisasi ini sangat penting bagi anggota Linmas, karena memberikan pemahaman dan keterampilan, jadi kita bisa tahu faktor paling utama yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran, “ucapnya.

Ia berharap kegiatan sosialisasi ini terus dilakukan dan berkelanjutan, guna lebih memberikan pengetahuan khususnya bagi anggota Linmas umumnya untuk masyarakat terkait pencegahan kebakaran, “harapnya.

Kepala Bidang Damkar BPBDPK Kabupaten Pandeglang Endan Permana mengatakan sosialisai yang diberikan kepada anggota Linmas diantaranya terkait bagaimana pencegahan kebakaran, serta harus seperti apa penangananya, “kata Endan.

“Sosialisasi Pencegahan Kebakaran diikuti 140 Linmas dari 14 Desa se – Kecamatan Saketi, “terang Endan.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaakan Kabupaten Pandeglang termasuk wilayah yang rawan bencana, baik tsunami, banjir dan longsor termasuk kebakaran, oleh sebab itu sosialisasi pencegahan kebakaran untuk Linmas sangat penting agar anggota Linmasmengetahui dan memiliki pengetahuan yakni bagaimana cara mencegah dan menangani kebakaran, “tuturnya.

“Dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki Linmas diharapkan akan dapat memperkecil dampak dari kebakaran, karena Linmas merupakan garda terdepan di tengah – tengah masyarakat, “pungkasnya.