Bupati Irna Ajak Para Pengusaha Berinvestasi Di Pandeglang

Pandeglang – Investasi salah satu bentuk untuk mendorong perekonomian suatu daerah, oleh sebab itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak para pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Pandeglang.

“Ayo berinvestasi di Pandeglang, di kami perizinan cepat tidak berbelit, kami tawarkan itu karena perizinan harus ditempuh dalam berinvestasi,” hal demikian diungkapkan Bupati Pandeglang Irna Narulita pada kegiatan ngobrol investasi antara Bupati Pandeglang, Forkopimda dan para pengusaha, Rabu (30/11/2023) di Hotel Horisson Pandeglang.

Menurut Bupati Irna, investasi di Pandeglang sejauh ini masih belum signifikan, hal ini terlihat dari jumlah perusahaan eksisting yang sudah berjalan hingga saat ini, padahal potensinya besar di Pandeglang.

“Saat ini baru ada 45 perusahaan eksisting yang menanamkan modalnya, kami harap seiring dengan kemudahan yang kami berikan bisa menumbuhkan investasi di Pandeglang,”ungkap Bupati Irna.

Pada kegiatan ngobrol investasi, Bupati Irna mengajak para perusahaan eksisting dan para pengusaha lainnya yang diundang untuk terus mengembangkan usahanya di Pandeglang.

“Ajak kepada rekan-rekan bapak dan ibu untuk berinvestasi di Pandeglang, jika ada kesulitan dalam perizinan atau ada gangguan dalam menjalankan usahanya silahkan koordinasikan dengan kami,” ujarnya.

Namun, Bupati Irna juga berpesan, jika para investor sudah berjalan dibidang usahanya diharapkan dapat menunaikan kewajibannya untuk pajak dan tanggung jawab sosialnya.

“Silahkan tunaikan pembayaran pajaknya, berikan Coorporate Social Responsibility (CSR) nya untuk warga kami yang ada disekitar tempat dimana perusahaan bapak dan ibu berada ” imbuhnya.

“Laksanakan CSR nya oleh bapak dan ibu dalam bentuk apapun, misal pembangunan jalan desa, atau pembuatan sarana air bersih dalam program penanganan stunting silahkan kearah mana sesuai kebutuhan, ke kami tinggal report saja untuk diketahui,” pungkasnya.

Bambang, salah satu Investor yang hadir pada acara tersebut, perwakilan dari PT Charoen Pokphand mengungkapkan, sejauh ini pihaknya berinvestasi di Pandeglang dalam bidang peternakan.