Pemkab Pandeglang Dorong Program Berlian Untuk Lindungi Masyarakat Rentan

Pandeglang – Pemerintan Kabupaten Pandeglang terus berupaya membuat inovasi dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja rentan. Saat ini program yang akan dibuat yaitu Berlian (Beramal Peduli Masyarakat Rentan).

Hal demikian disampaikan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, saat paparan program jaminan sosial ketenaga kerjaan pada kegiatan paritrana award tingkat Provinsi Banten tahun 2023, rabu (28/02/2023).

Dikatakan Wabup Tanto, program Berlian ini dananya dari sumbangsih para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masyarakat rentan.

“Satu Asn nanti melindungi satu masyarakat rentan, satu ASN jadi ibu asuh satu masyarakat rentan, sehingga masyarakat rentan bisa terlindungi,” kata @tanto.arban

Sementara Asda ekbang Nuriah menjelaskan jika program ini akan segera digulirkan untuk mendorong jaminan sosial bagi masyarakat rentan yang ada di pandeglang.

“Surat edaran bupatinya akan segera kami layangkan untuk himbauan kepada para ASN,” ugkapnya.

Dikatakan Asda Ekbang, sajuh ini beberapa kelompok masyarakat yang sudah terlindungi oleh jaminan sosial ketenaga kerjaan mulai dari para honorer pemkab pandeglang, honorer kecamatan, para rt dan rw, kader posyandu, dan penyelenggara pemilu.

“Sasaran kami selanjutnya beberapa pelaku usaha kecil, dan masyarakat pengelola destinasi wisata mulai dari pegawai hingga para pedagang nya,” ungkapnya.