Pemkab Pandeglang Raih WTP Enam Kali Berturut Turut

Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten atas laporan pasil pemeriksaan keuangan
Pemerintah Kabupaten/Kota tahun 2021.

Dari hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemkab Pandeglang atas laporan keuangan Pemerintah daerah tahun 2021, dengan demikian Pemerintah Kabupaten Pandeglang mendapatkan perdikat WTP 6 kali berturut turut dari tahun 2016 hingga 2021.

“Pemerintah daerah selalu menyajikan laporan keuangan secara transparan dan akuntabel sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, dan alhamdulillah tahun 2021 kita kembali meraih WTP, ” demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai acara penyerahan LHP di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, Rabu (25/5/2022).

Menurut Irna, capaian yang diraih Pemkab Pandeglang saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh aparatur pemerintah dan dukungan dari masyarakat.

“Kita diberikan tanggung jawab untuk mengelola keuangan, maka dari itu pengelolaan keuangan ini harus dikelola dengan baik dan transparan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, “ucap Irna.

Irna menjelaskan bahwa WTP bukan prestasi, akan tetapi sebuah tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan, oleh sebab itu opini WTP ini wajib hukumnya, karena sebagai bentuk penyajian laporan keuangan yang akuntabel, “terang Irna.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Ia mengatakan Pemkab Pandeglang kembali meraih opini WTP enam kali berturut turut dalam laporan pengelolaan keuangan, ini artinya kinerja dan manajemen pemerintahan di Kabupaten Pandeglang mampu menyajikan laporan pengelolaan keuangan yang baik, transparan dan akuntabel, “kata Tanto.

“Mudah mudahan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terus dipertahankan, karena hal tersebut merupakan sebuah kewajiban dan bentuk pertanggung jawaban dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah, “ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Udi Juhdi menyampaikan apresiasi atas hasil opini WTP yang diterima oleh Pemerintah daerah dari BPK-RI Perwakilan Banten