Bupati Irna : BPR Berkah Harus Mampu Tingkatkan Kesejehateraan Masyarakat

Pandeglang – PT.BPR Berkah (Perseroda) Kabupaten Pandeglang sebagai salah satu perusahaan milik daerah telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang, “demikian disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT.Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Perseroda Kabupaten Pandeglang Jaenudin usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT.BPR Berkah tahun buku 2022 bertempat di Hotel Horizon Inn Altama, Rabu (8/3/2023).
“Target dividen tahun 2022 untuk Pemkab Pandeglang mengalami peningkatan sebesar Rp 4,3 miliar, jika dibandingkan tahun sebelumnya hanya 3,6 miliar, “ucapnya.
Ia menegaskan pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerja dan melakukan terobosan – terobosan dengan berbagai program perkreditan rakyat, karena jika program perkreditan berjalan dengan baik sudah barang tentu akan berdampak pada laba, hal ini yang sangat menentukan dalam memberikan dividend bagi Pemkab Pandeglang, “tegasnya.
“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada para nasabah, hal tersebut bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah, “terangnya.
Sementara itu, Komisaris Utama PT.BPR Berkah (Perseroda) Kabupaten Pandeglang Doni Hermawan mengatakan BPR merupakan perusahaan milik daerah sudah sepatutnya menjadikan BPR Berkah lebih maju dan berkembang, sehingga akan berdampak pada kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat, “tuturnya.
Ia berharap kehadiran BPR Berkah mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan dan pendapatan pemerintah daerah.
Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada pengurus PT.BPR Berkah yang sudah menunjukan kinerja dan berkontribusi nyata terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan pembangunan daerah.
“Kontribusi BPR Berkah terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang cukup besar, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, “kata Irna.
Irna berharap BPR Berkah sebagai perusahaan milik daerah yang kredibel dan profesional tentu saja harus lebih meningkatkan kinerja.