Bupati Irna : Beli Produk Lokal, Tingkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Pelaku UMKM

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan dengan membeli produk lokal, mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan bagi para pelaku UMKM, “kata Irna Narulita usai menghadiri acara Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Banten 2023, Minggu (21/5/3023) di Sumareccon Mall Serpong.

Irna menilai, produk lokal Pandeglang sangat berkualitas dan bermutu, serta mampu bersaing dengan produk luar Pandeglang, “ucap Irna saat mengunjungi stand UMKM Pandeglang.

Menurutnya, kegiatan Harvesting Gernas BBI dan BBWI sebagai ajang promosi sektor pariwisata dan produk UMKM lokal Banten khususnya produk lokal pandeglang dan diharapkan dari ajang ini mampu mendongkrak sektor pariwisata serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, “terangnya.

Sementara itu, Pj.Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan BBWI merupakan gerakan yang mengaktivasi dan mendorong mobilitas wisatawan, harapannya, gerakan ini bisa mengaktivasi dan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi kreatif di destinasi wisata dan UMKM yang ada di Provinsi Banten, “katanya.

Kata Al Muktabar, kegiatan gerakan nasional Harvesting BBI dan BBWI Banten 2023 ini juga akan berkolaborasi dengan sektor UMKM yang diharapkan mampu mempromosikan UMKM pada level nasional dan Internasional sehingga mampu meningkatkan transaksi penjualan sebagai upaya penguatan ekonomi di Provinsi Banten, “tuturnya.

Ia berharap rangkaian kegiatan ini mampu meningkatkan penjualan bagi UMKM lokal Banten yang mungkin bisa didukung dengan aktivitas kunjungan wisata ke Banten, ”ungkapnya.

Gerakan nasional Harvesting BBI dan BBWI merupakan kolaborasi kegiatan tahunan Karya Kreatif Banten (KKB) dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten.