Bupati Irna Dimyati Pastikan Jembatan Cisangku Desa Tanjungan Kecamatan Cikeusik Segera Dibangun Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau jembatan cisangku Desa Ta

njungan Kecamatan Cikeusik yang ambruk pada pekan lalu. Untuk kemudahan akses warga, Bupati memastikan jembatan tetsebut akan segera dibangun.

“Ini akan segera kami perbaiki karena jembatan ini sangat vital bagi warga masyarakat di tiga desa di Kecamatan Cikeusik”, ungkap Bupati Irna saat meninjau jembatan ambruk di Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, Senin (15/5/2022).

Menurut Irna, pihaknya akan segera mencari solusi anggaran untuk pembangunan jembatan Cisangku. Kata Irna, pembangunan jembatan ini termasuk urgen jadi bisa diprioritaskan.

“Akses ini menuju pertumbuhan ekonomi, sekolah dan pertanian. Jadi ini harus segera kami bangun”, ujarnya.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang Ade Juliyansyah mengatakan, pembangunan jembatan Cisangku Desa Tanjungan Kecamatan Cikeusik diperkirakan memakan anggaran sebesar 1,8 miliar.

“Dengan anggaran itu akan terbangun jembatan dengan kapasitas kurang lebih 8-9 ton”, kata Ade.

Ade memastikan, perencaan akan dimulai pada bulan juni hingga ditenderkan pa bulan juli.

“Mudah – mudahan sesuai harapan Ibu Bupati bulan agustus sudah selesai terbangun”, pungkasnya.

Terkait ambruknya jembatan Cisangku, Camat Cikeusik Wahyu menjelaskan hal itu karena dilintasi mobil truk yang memuat material untuk pembangunan jalan desa dari dd.

“Pada hari minggu kemarin ambruknya, ada mobil yang memuat material jalan. Alhamdulillah ibu Bupati langsung meninjau jembatan, semoga segera dibangun”, terangnya.

“Jembatan ini menghubungkan tiga desa yaitu Desa Tanjungan, Desa Parung Kokosan , dan Desa Sukamuly”, imbuhnya.